google-site-verification: google35616581c8f8685f.html Itsna Ruhillah: Souvenir Pouch dan Photo Booth

Rabu, 05 Oktober 2016

Souvenir Pouch dan Photo Booth




Part ini nih yang agak mengharu biru....*lebay dikit...hehe

Souvenir emang selalu jadi hal yg membingungkan, gk tau knp yah padahal souvenir itu hal sepele tpi bikin puyeng,,,
Mama bilang "souvenir jangan mahal2, yang penting ada lagian klo souvenir itu kadang gk bermanfaat nyaris gk kepake"
ada iya nya juga sih, tpi kalo dipikir2 souvenir asal2an sayang banget, cari souvenir yg bermanfaat apa ya? gelas? terlalu mainstream, centong nasi? kemoceng? aaahhh...gk ada yang sreg dihati...

Dari awal mikirin souvenir, sebenernya pengen banget souvenir photo booth, bilang ke calon suami (waktu itu) pengen banget pake ini, suami udah ok, tapi akunya yg maju mundur karna souvenir ini lumayan mahal, 3 juta untuk 3 jam doang. kalo acaranya cman 2 atau 3 jam sih enak2 aja, tapi kn aku acara dri jam 11 ampe jam 4 sore. okelah, yg ini ditunda dulu...

once upon a time, aku sama kakak aku (teh Milla) ngobrol:
t' Milla: souvenir udah ada blm?
aku: belom mih, apa ya?
t' Milla: gelang aja mau gk?
aku: boleh mih berapa ya modalnya?

Enak banget emang punya kakak yg kreatif, seneng ngulik2 kerjaan. t' Milla ini emang dari dulu jaman kuliah sering bikin kalung, gelang buat cewek gitu trus sering dijualin ke temen2nya. sebelum hits pernak pernik cewek kaya sekrng ini, kakak aku udah bikin pernak pernik cewe dri dlu.
Awalnya kepikiran boleh juga sih gelang buatan kakak aku bagus gk norak, cewek2 pasti suka. tapi setelah dihitung2 harga satuan kalo dah jadi ternyata over budget, terlalu mahal, beda 1 s.d 2 rb kalo dikalikan 800 pcs ya lumayan juga....

Fix, souvenir gelangnya gk jadi. 

Setelah beberapa kali diskusi akhirnya kakak ku kasih ide bikin souvenir pouch atau dompet dari bahan kanvas.
Sebagai bahan percobaan, t' Milla beli bahan kanvas 1 meter, dicoba pake jahit tangan manual lumayan hasilnya bisa.  Awalnya mau beli bahan aja abis itu bayar orang buat jahit souvenirnya. 
 Ternyata eh ternyata t' Milla beli mesin jahit listrik singer. Dicobain lagi... hasilnya? BAGUS!!!! fix bikin pouch aja, dan katanya mau dikerjain sama t'Milla.....emang udah bakatnya ngulik, t'Milla gk punya riwayat tukang jahit, pertama kali juga ngejahit, belajar otodidak dipandu om yutup akhirnya bisa ngoprasiin mesin jahit....

Akhir Mei, Aku sama kakak pertama aku (t'Yuni) belanja kain kanvas dan seleting di tanah abang.
berangkatlah kita dari stasiun sudimara menuju tanah abang, di tanah abang, t'Milla yg kerja di Bank Indonesia yg deket tanah abang ngayap dulu dari kerjaan udah nunggu depan stasiun. 
Sampe di tanah abang,  aku, t'Yuni & t'Milla langsung deh menuju toko kain yg ada di lantai paling dasar gedung blok F klo gk salah,....apa blok A ya? aah pokonya disitu laaahhh
Beli kain kanvas sekitar 25 meter dipotong 1 meter dengan banyak motif, biar gampang gunting satuan, abis itu menuju toko khusus seleting, beli sekitar 500 pcs.
selesai belanja, aku & t'Yuni pulang, sedangkn t'Milla kembali ke habitatnya di BI.
Gk kebayang dah itu banyaknya kaya apa, kain kanvas 25 metr, seleting 500 pcs dan belanjaan lain yang tiba2 manggil buat dibeli, rempongnya aku sama t'Yuni bawa 2 plastik item yg udah kaya karung, berharap kereta kosong krna udah berasa gk kuat pegelnya....haha

Disitu makin berasa, bahagianya punya kakak2 cantik dan baik hati...lope..lope...muahh muuaahh 

mulailah kita untuk ber DIY ( Do It Yourself) ria...yipppiiiiiii

aku, t'Yuni & Syifa (adek bontot) bertugas potong kain meteran jadi satuan dengan ukuran yg sudah ditentukan  :d
Bagian Jahit, itu urusan t'Milla dah, krna cman dia doang yg bisa...haha
Sempet terharu juga sih, disela2 kesibukannya kerja, ngurus 2 anak, masih sempet ngerjain yang klo dipikir2 gk ada untungnya buat kk aku, pulang kerja jam 6 sore, nyampe rumah ngurus ini itu sampe anak udah tidur langsung genjot bikin pouch, 1 malem bisa 8 sampe 12 pouch. Ditambah biaya listrik yg boros gegara ngejahit mulu tiap malem. Pengorbananmu sungguh Ruaaaarrrr biasssaaahhhh.....

Last minute, 1 bulan sebelum acara ternyata souvenir blm kelar, kepotong liburan idul fitri yg lumayan lama. t'Milla udah jahit pouch sekitar kurang lebih 350 pcs, akhirnya sisa pouch yg blum dikerjakan dibantu tetangga di Cipanas sekitar kurang lebih 200 pcs.

dan ini lah foto2 hasil perjuangan kita 


kain kanvas hasil belanja tanah abang

sebagian bahan yg aku foto
 taraaaa.....
ini nih pouch jadinya kaya gini, ukuran jadi 12x22 cm
lumayan ukurannya besar, bisa buat simpen uang, makeup atau HP, muat buat Android 5.5 inch masih longgar malah.
Kalo aku liat di toko online souvenir pouch, untuk ukuran kaya gini kisaran harga 7 s.d 10 rb /pcs.
luamayan laahhh pengiritan besar2n....hoho

pouch kanvas



 Nah, untuk packing, aku pake plastik souvenier yg tebel, kawat warna, sama pake kertas apa ya itu namanya? yg biasa buat tatakan kue dalem toples lah pokoknya, dan yg pasti dan tak boleh tertinggal yaitu ucapan terimakasih...hehe


 aaaakkkkk...suka syekaliiiiiiihhhh....so tengkyu somat buat kakak2 aku yg udah bantu, dari belanja sampe jadi, adekku syifa yg udah bantu potong2 kain, buat yg lainnya juga yg udah bantu bungkus2 souvenirnya....lop yuuu dah pokoknya

*Mohon maaf untuk harga dan cara pembuatan gk bisa aku share, masih rahasia dapur...
Klo ada yg mau order partai besar, boleh kakak di order :D hehe


SOUVENIR KE 2, PHOTO BOOTH
naahhhh....dri perjalan souvenir pouch dibuat, tiba2 suami bilang "dk, souvenir photo booth di adain aja. Jadi souvenirnya 2, pouch sama photo. Bisa pilih antara 2 itu"

okelaaah....ngedadak banget, mudah2n masih bisa,,secara 3 minggu sebelum acara....huhuhu
beberapa bulan sebelumnya udah googling paket photo booth murce, tanya sana sini photo booth yg murah.
Pertama, adek aq si bontot kasih no kontak photo booth yg ada di Cianjur, tadinya cari di Cianjur biar gk ada uang tambahan akomodasi, tapi ternyata harganya mahal bangetttt....4 jt untuk paket unlimited 3 jam.... udah black list aja daaah...
aku cari di Disdus banyak juga sih yg menawarkan paket photo booth. Satu-satu aku catat harganya, aku bandingin harganya, abis itu aku tlpn satu2, dan akhirnya aku nemu yg paling murah, yaitu dari CEVA Photography, lokasi di cengkareng.



untuk lebih jelas, boleh di klik link nya dibawah:

http://groupon.co.id/voucher/jakarta/77214/cengkareng-photobooth-silver-and-gold-by-ceva-photography

3 Minggu sebelum acara baru ngehubungin abangnya, udah dag dig dug takut di tanggal 31 Juli mereka ada jadwal, tapi alhamdulillah ternyata mereka kosong di tanggal segitu.
Gk lama langsung aja DP 50% buat tanda jadi, setelah itu mereka kirim email contoh border costum yg ada nama kitanya.

Pas acara 31 Juli, mereka udah stand by di tempat dari pagi. Alhamdulillah semuanya lancar, meskipun Photo Booth nya ngantri, banyak yg akhirnya males foto...hehe

Aku ambil paket Gold unlimited 3 jam. Dari jam 11:00 s.d jam 14:00.
10 menit sebelum di tutup tiba2 abangnya nyamperin kepelaminan untuk konfirmasi, trus dia bilang:
Abangnya:  "Ka, 10 menit lgi ini mau tutup, sementara tamu masih banyak yg antri. gimana ka? mau di close atau tambah jam?
aku: " kalo tambah 1 jam lg berapa?"
abangnya: " 1 foto 10.000 atau 1 jamnya 1 juta"
aku: "kurangin dong bang 1 jam jgn 1 jt"
abangnya: "yauda saya kasih 700 rb untuk 1 jam"

Rincian Harga
- Paket Unlimited 3 jam Rp. 2.500.000
- Transport (diluar JABODETABEK) Rp. 300.000
- tambahan 1 jam Rp. 700.000

Naah...gk lengkap dong yah photo booth kalo gk ada backgroundnya.....
kalo mau backdrop biasa kya banner bisa tambah 500 rb. aku sih gk pake soalnya udah dapet bonus dri pelaminan buat photo corner gituu...yeeaayyyy
Foto pager Ayu :)
Photo Booth Ceva


COUPON SOUVENIR
Untuk mempermudah dan melancarkan pembagian souvenir, aku bikin coupon souvenir, jadi tamu bisa pilih tuker souvenir pouch atau souvenier Photo Booth.
aku minta adek kelas buatin coupon dan minta di print di art carton 310 sebanyak 1000 lembar.
Dan beginilah rupa couponnya.

Coupon Souvenir ukuran 4 cmx 4cm



 

SISTERHOOD
orang-orang dibalik layar persiapan souvenir pouch

t'Milla - Syifa - t'Yuni - t'Rahmi

t'Yuni - t'Milla - Syifa









1 komentar: